Perjalanan Mencari Kerja (2) TEST KERJA PT PARAGON, BTPN SYARIAH, BANK MANDIRI SYARIAH

Share Pengalaman..

TEST KERJA
PT PARAGON, BTPN SYARIAH, BANK MANDIRI SYARIAH

PT Paragon (Wardhah)
          Tes kerja pertama yang aku ikuti (bagian Junior Analis #lupa sama Admin). Hasil panggilan dari jobfair UNDIP #lupa panggalnya..Perusahaan ini memang sering banget buat ngadain recruitment..dan mereka biasanya cuma ambil sedikit..tentunya yang diambil pasti yang terbaik..hhe
Aku cuma sampe tahap awal doang si..hhe belum rezekinya kali yah..
Tahap 1 à Seleksi Administrasi (Tapi pasti dipanggil semua ko :D )
Tahap 2 à Tes Pauli (Tes Koran/ Penjumlahan angka dari atas ke bawah. Kalau ada perintah garis ya digaris trus lanjut jumlahin lagi deh)
Tahap 3 à Tes Psikotes (Ada bangun ruang, milih bentuk yang paling beda dari yang lain, menghitung balok, deret angka)

Biasanya abis itu ada Tes Wawancara Tertulis…


BTPN Syariah
Hasil dari jobfair IPB (bagian QA/Pembina Centra) juga. Alhamdulillah tesnya di Bogor jadinya ga repot pake Commuter Line…hhi BTPN Syariah juga cukup sering ngadain tes..Sebenernya cukup enak loh (Gaji+Uang Transpor+Uang Hidup/kosan/mash+Tunjangan, dll) biasanya sih yang sering dicari lebih ke Pembina Sentra..jadi nanti ke desa-desa..
Tahap 1 à Seleksi Administrasi
Tahap 2 à Tes Pauli (Tes Koran/ Penjumlahan angka dari atas ke bawah. Kalau ada perintah garis ya digaris trus lanjut jumlahin lagi deh)
Tahap 3 à Tes Deret Angka
Tahap 4 à Wawancara HRD (Ditanya CV, pengalaman organisasi, PKL)
Tahap 5 à Medical Check Up (MCU)
Tahap 6 à Tandatangan kontrak
Sebenarnya diterima tetapi aku belum sempet ambil.


 Bank Mandiri Syariah (BMS)
          Habis ikut jobfair di IPB Dramaga dapat panggilan BMS (bagian MDP) buat wawancara di Wisma Mandiri I (Jl. MH Thamrin No.5, Jakarta Pusat 10340). Dari Bogor pake Commuter Line Jurusan Sudirman (Rp 5.000) terus nyebrang dan naik Kopaja/Metromini (Rp 3.500/4.000) ke arah Wisma Mandiri. Kalo gamau repot mah abis dari Stasiun naik Ojek..hhe (Rp 15.000). Sesampainya di tempat ternyata disana banyak banget anak IPB (ya iyalah, campus recruitmentnya di IPB) hehe syukurlah banyak temennya.
Tahap 1 à Seleksi Administrasi
Tahap 2 à Wawancara HRD (Ditanyain mengenai CV, kegiatan kampus, prestasi, kepanitiaan, retell story pake bahasa Inggris, kenapa milih BMS, tugas MDP)..kalo lolos 1 minggu sesudahnya dipanggil buat ikut tahap selanjutnya
Tahap 3 à Tes PAPI (Milih sifat aja ko, ada dua pilihan nah yang menunjukkan kamu banget pilih deh) tapi aku ga lolos..hhe mungkin ga pas sama yang diminta BMS..klo lolos sih lanjut ke tahap 3
Tahap 4 à Tes Pauli (Tes Koran/ Penjumlahan angka dari atas ke bawah. Kalau ada perintah pindah ya pindah trus lanjut jumlahin lagi deh)
Tahap 5 à Tes Psikotes (katanya kaya tes Bank biasanya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar