Perjalanan Mencari Kerja (4) TEST KERJA KUMON, CHAROEN POKPHAND

Share Pengalaman...
TEST KERJA
KUMON, CHAROEN POKPHAND


Kumon
Hasil jobfair UI (bagian ADS). Dari Bogor pake APTB jurusan Bubulak-Rawamangun (Rp 16.000) turun di Utan Kayu dan jalan balik arah menuju Kumon.
Tahap 1 à Seleksi Administrasi (Tapi pasti dipanggil semua ko :D )
Tahap 2 à Tes Matematika Dasar (tambah, kurang, kali, bagi, pecahan, decimal *tapi harus pake CARAnya)
Tahap 3 à Tes Bahasa Inggris (Written, Story, Kalimat positif, negative, interrogative)
Kalo lolos dipanggil lagi 1 minggu sesudahnya buat ikut tahap lanjutan

Tahap 4 à FGD (Forum Group Discussion) ada permasalahan terus dipecahkan dan didiskusikan, ada 4 psikolog yang menilai, biasanya 1 grup diambil 1 orang. Masalahnya waktu itu tentang pengerjaan anak didik Kumon yang masih ada keliru-kelirunya..pinter2 berbicara dan mencari kalimat yang mudah dicerna orang banyak.

 Charoen Pokphand
Hasil jarkom dari teman (bagian PGA (Personalia General Affair) macem HRD). Dari Bogor pake Commuter Line Jurusan Jakarta Kota (Rp 5.000). Terus disambung angkot M15 trus turun di kawasan sekolah Fatahillah. Trus naik ojek (Rp 10.000 kayaknya bisa 5.000 deh wkwkkk) atau jalan kaki hanya kalo gatau jalan kaya aku mah ojek aja abisnya berkelok.   
Tahap 1 à Seleksi Administrasi
Tahap 2 à Tes PAPI  (Milih sifat aja ko, ada dua pilihan nah yang menunjukkan kamu banget pilih deh, Cuma disini milihnya melingkari panah)
Tahap 3 à Tes Bangun Arsir
Tahap 4 à Interview HRD (2 orang, nanya CV, pangalaman organisasi, skripsi, kenapa milih PGA, tugasnya PGA apa, kalau dipindahin bukan di PGA mau ga, prioritas kerja dibagian apa aja, gaji)
Tahap 5 à Interview User (3 orang, nanya seputar kerjaan yang kamu daftar, mengenalkan diri, bukan PGA mau ga, gaji)
Belum ada panggilan..sedang menunggu



BUAT TANGGAL-TANGGAL TESNYA NYA AKU LUPA..MAAF YAHHH 
Masih bulan dari September - Desember 2014 ko... :D terupdate dari fresh pengalaman eke bokkk :D hehee kalo ada yang mau ditanyain bisa lewat email yaah (isnainipujiastuti@gmail.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar